Cara Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain - Life Daily

Advertise the footer of the article

Cara Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain

Cara Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain 

Setelah September 2018 Google mendukung dan mengimplementasikan Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS) di semua blog dengan subdomain Blogspot, sekarang hal serupa juga dapat diterapkan ke blog yang merupakan domain khusus. Domain khusus adalah blog yang menyimpan semua datanya di blogspot. Mulai dari hosting, space hingga bandwidth masih di bawah naungan blogger. Hanya nama domain dari blog yang berubah.

Fasilitas domain khusus ini dari blogspot adalah nilai tambah dibandingkan dengan WordPress. Banyak orang memilih untuk mengambil langkah ini untuk menghemat biaya tahunan. Karena satu-satunya biaya yang timbul hanyalah sewa domain. Tidak lagi sibuk dengan biaya hosting.

Ada plus minus jika Anda menerapkan domain khusus. Tetapi untuk blog yang tujuannya bukan untuk bisnis atau bisnis besar lainnya, lebih baik pergi seperti itu. Tetapi memang jika Anda ingin menjadi lebih profesional Anda harus menggunakan blog hosting sendiri. Kembali lagi dengan HTTPS. Sebelumnya, blogspot tidak mendukung transfer ini untuk domain khusus. Baik sejak kapan kebijakan itu diterapkan.


Saya masih ingat awal protokol blogspot beralih dari HTTP ke HTTPS. Ada peringatan khusus di bagian 'Pengaturan', bahwa pengaturan domain khusus akan menonaktifkan ketersediaan HTTPS. Ditambah informasi bahwa HTTPS tidak akan tersedia untuk blog dengan domain khusus.

Sejak itu, harapan blog telah pupus untuk mengatur Secure Sockets Layer (SSL). Karena menerapkan terenkripsi berarti harus mengeluarkan sedikit lebih banyak untuk membeli sertifikat SSL. Selain itu, akan sulit untuk mengimplementasikannya dengan domain khusus.

Sebenarnya saya tidak pernah sengaja memperhatikan pengaturan ini. Karena ingatan itu. Tapi mataku tiba beberapa hari yang lalu dan melihat kebijakan bahagia. Akhirnya blog ini walaupun custom sudah dapat mengimplementasikan protokol HTTPS.


Bagi Anda yang juga menerapkan domain khusus, tidak ada salahnya memeriksa bagian Pengaturan. Di tab 'Dasar', lihat penulisan HTTPS. Jika tombol Ketersediaan untuk HTTPS memiliki pilihan antara Ya dan Tidak. Silakan pilih Ya jika Anda bermaksud. Setelah itu, jangan lupa melakukan hal yang sama dengan Transfer HTTPS.



Jika Anda memilih Ya pada tab ketersediaan, akan ada beberapa jeda bagi mereka untuk memeriksanya. Entah bagaimana sistem ini digunakan oleh blogspot, tetapi BLOGOOBLOK dinyatakan tersedia. Saya juga tidak punya jawaban jika sebenarnya itu tidak tersedia. Kemungkinan besar ditolak.

Setelah melakukan transfer, proses propagasi perlahan terjadi. Silakan periksa URL blog Anda. Apa yang awalnya hanya ditulis www. <Blogkalian> .com akan berupa https: // www. <Blogk>> .com. Jika Anda membuka blog ini di browser desktop, kata 'Secure' akan muncul yang didahului dengan logo gembok hijau.

Ketika proses propagasi terjadi, iklan Adsense yang terinstal memang akan menghilang sejenak. Jadi tidak perlu khawatir. Tidak akan lama, mereka kembali lagi. Pada awalnya, meskipun ada HTTPS yang tertulis di URL, akan ada tanda seru di depannya. Itu berarti masih berjalan.

Tidak perlu mengambil tindakan lain setelah mengubah protokol URL. Bagi pengunjung yang datang, perlahan akan ditransfer ke HTTPS. Lalu lintas juga tidak akan berpengaruh. Bahkan sekarang, kepercayaan situs kami baik, karena lebih aman untuk melakukan banyak hal.


Saya benar-benar ingin mendengar dari teman tentang pengalaman ini. Siapa yang tahu jika seseorang melakukannya terlebih dahulu atau seseorang yang ditolak. Kisah Anda akan sangat penting untuk memperbarui informasi tentang ini. Tetapi bagi saya, ini benar-benar luar biasa.

0 Response to "Cara Mengaktifkan HTTPS Blog Yang Custom Domain "

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel